Review Hair Care (Eps.1) : Lucido-L Hair Vitamin Spray Damage Hair

By Siti Shindy Revani - Agustus 21, 2020

 


Hello, welcome back to the blog!

Kali ini tidak seperti biasanya dimana aku selalu review make up dan aku bakal review hair care aku yang pertama di blog ini. Hair care yang akan aku review kali ini adalah Lucido-L Hair Vitamin Spray Damage Hair. Aku akan memberikan review secara singkat dan pengalaman aku selama memakai produk ini. 

Dibaca sampai habis ya reviewnya, no skip skip club!

Sebenarnya aku bukan pertama kalinya memakai produk ini sebagai hair care routine aku. Aku sudah memakainya beberapa kali. Awalnya aku tahu Lucido-L Hair Vitamin Spray Damage Hair ini dari kakakku. Karena dia produk ini berbentuk spray makanya aku coba, biasanya hair vitamin teksturnya berminyak dan dikemas dalam bentuk kapsul. 

Lucido-L Hair Vitamin Spray Damage Hair sendiri mengandung vitamin A, C, dan E yang mampu terserap secara intensif ke batang rambut untuk menghasilkan rambut yang indah, berkilau, dan halus. Varian damage hair sendiri cocok untuk yang rambut rusak karena zat kimia ataupun alat-alat rambut (hair dryer ataupun catokan)

Kenapa aku pilih varian damage hair (orange) bukan yang packagingnya warna pink? Karena rambut aku ini sudah terkena cat rambut dan bleaching tingkat rendah dari tengah hingga ujung rambut. Makanya aku pilih varian ini. Aku harap varian ini dapat membantu aku dalam merawat rambut yang sudah bolak balik kena zat kimia dan alat-alat rambut. 

Harga Lucido-L Hair Vitamin Spray Damage Hair sendiri sekitar Rp. 23.000 - Rp. 30.000. Harganya masih terjangkau untuk ukuran hair vitamin dan gampang dijumpai (gak perlu pesan online).

Gimana sih cara pakai produk ini?

Seperti biasanya setelah keramas dalam keadaan rambut setengah kering, aku semprot dari tengah hingga ke ujung rambut karena kalau sampe pangkal takutnya jadi bikin lepek. 

Untuk tekstur dan wanginya sendiri gimana sih?

Teksturnya sendiri lebih ke cair gitu, mungkin karena disemprot gitu makanya teksturnya harus cair. Hair vitamin seperti ini membuat aku jadi lebih mudah memakai hair vitamin dibanding hair vitamin dalam bentuk kapsul. Dan ternyata wanginya enak parah woiii. Seger tapi gak kenceng gitu lo, enak aja wanginya. Wanginya tahan lama banget loh untuk hair vitamin bahkan bisa tahan keesokkan harinya. Karena packagingnya bentuk spray bisa tahan berbulan-bulan padahal udah cukup boros aku memakai produk ini.

Terus hasil pemakaiannya sendiri gimana?

Nah aku kasih tau ya, baca baik-baik hehe. 

Menurut aku hasilnya biasa aja sih sebenarnya, gak bikin makin rusak tapi gak mantul di rambutku. Karena rambutku sekarang sudah di bleaching jadinya kurang membantu dalam menghaluskan rambutku yang sudah kena bleaching ini. Rambut yang sudah di bleaching biasanya cenderung lebih gampang patah, pecah-pecah, bercabang hingga teksturnya seperti karet (ini kalau bleaching nya level tinggi). 

Untuk rambutnya kena bleaching sih, produk ini gak membantu sama sekali untuk membuat tekstur rambut jadi lebih halus dan sepertinya harus memakai hair vitamin yang teksturnya berminyak. Tetapi kalau rambut kalian cuman kena cat rambut ataupun alat-alat catokan, ini masih oke banget kok menurutku, hasilnya rambut terlihat lebih halus dan terawat. Aku bisa bilang begini karena aku pakai varian ini sebelum rambut aku di bleaching.

Kesimpulannya, Lucido-L Hair Vitamin Spray Damage Hair  tidak memberikan hasil yang memuaskan bagi rambutnya yang sudah bleaching tetapi untuk yang sekedar cat rambut ataupun yang sering catokan ini masih ada hasilnya kok. Harganya sangat terjangkau dan produknya tahan lama. Kalau kalian mau coba hair vitamin selain yang berbentuk kapsul, ini bisa kalian jadikan pilihan kok.

Demikan review singkat hair care kali ini, see you on the next article guys!

Happy reading! 😆

  • Share:

You Might Also Like

0 comments