Review Skincare (Eps. 4) : Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

By Siti Shindy Revani - Juli 20, 2022

Hello, welcome back to the blog!

Apa kalian gak merasa akhir – akhir ini cuacanya panas banget? Oleh karena itu, kita perlu nih yang nama sunscreen. Apa itu sunscreen? Sunscreen adalah sunscreen atau juga dikenal dengan tabir surya adalah produk perawatan kulit berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar UV dari matahari yang dapat merusak kulit.

Nah kali ini aku akan review salah satu produk sunscreen yang kini viral di dunia maya yaitu Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Aku beli sunscreen ini karena keracunan base twitter @ohmybeautybank , banyak yang merekomendasikan sunscreen ini untuk oily skin dan banyak yang cocok sama sunscreen ini. Untuk harga Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++ dibandrol dengan harga Rp. 65.000,- di shopee mall azarinecosmetic.

Dari pada lama – lama langsung aja direview yuk


Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ merupakan tabir surya wajah dalam bentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin serta mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B serta menutrisi kulit.

Untuk packagingnya sendiri karena aku belinya sekitar bulan Juni 2022 jadinya sudah tidak ada kardus untuk packagingnya. Akan tetapi jangan khawatir, produknya tersegel kok walaupun tidak ada kardusnya. Selain itu, sunscreen ini datang dalam bentuk tube seperti sunscreen pada umumnya dan warna hijau tosca, kuning dan putih menjadi ciri khas produk ini.

Dibagian belakang kalian bisa melihat deskripsi, cara pakai serta komposisi dari sunscreen ini.

1       Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ mempunyai klaim sebagai berikut*:

1.     0% alcohol (bisa untuk kulit sensitif)

        - 0 % Oil (bisa untuk kulit berminyak, kombinasi dan berjerawat)

        - 0% Silicone

        - 0% Fragrance  

        - Blue Light Protection

        - Fungal acne Friendly

        - No Whitecast / efek dempul

        - Cepat meresap, ringan dan dingin dengan SPF tinggi

        - Mengandung ekstrak alami untuk kulit

        - Antioksidan & Melembabkan

        - Busui/Bumil friendly

https://shopee.co.id/-GEL-Azarine-Hydrasoothe-Sunscreen-Gel-SPF45-PA-50ml i.80036545.4669860687?sp_atk=404a0fb7-c9cf-4a38-ba01-43f2548b8412&xptdk=404a0fb7-c9cf-4a38-ba01-43f2548b8412

Untuk teksturnya sendiri, seperti klaimnya yaitu water gel based dan warnanya lebih ke putih susu yang bisa kalian lihat dibawah ini. 

Ketika dibaurkan sunscreen ini langsung cepat menyerap dan menyatu dengan kulit. Selain itu, tidak ninggalin whitecast dan tidak ada rasa seperti silicon yang biasa dijumpai di sunscreen pada umumnya.

Setelah dipakai selama hampir sebulan ini  ternyata aku secinta itu sama sunscreen ini. Sunscreen ini cocok di muka aku yang oily skin dan acne ini dan tidak menyebabkan breakout. Selain itu, hasilnya matte, cepat menyerap di kulit, tidak mengandung wewangian dan juga tidak ninggalin whitecast. Tau kah kalian ketika kalian pakai sunscreen ini sebelum make up ternyata dia gak bikin berdaki gitu (ngerti kan maksudnya gimana?) ini dikarenakan sunscreen ini cepat banget nyerap di kulit sehingga bisa digunakan untuk make up maupun no make up. Teksturnya yang water gel based memberikan sensasi dingin di kulit sehingga membuat aku nyaman ketika pakai produk ini. Yang bikin aku suka adalah sunscreen ini gak greasy ketika pakai diawal maupun ketika berada dibawah terik matahari. Menurut aku produk ini bekerja banget buat aku, akhirnya aku menemukan sunscreen favorit aku setelah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ tapi Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ harganya jauh lebih murah dibanding biore.

Aku sangat merekomendasi sunscreen ini ke kalian semua terutama yang punya acne oily skin, kalian wajib coba sunscreen ini weee sumpah bagus kali loh ini sunscreen, rugi kelen kalo gak nyoba hahaha  

Apakah aku bakal repurchase sunscreen ini? Jawabanya tentu saja iya dan ini akan menjadi sunscreen holygrail aku mana harga agak terjangkau lagi hihihi

Demikianlah review kali ini, semoga dengan ini kalian gak penasaran lagi sama salah satu sunscreen yang tengah viral di jagad maya ini.

See you later and happy reading! 😊




  • Share:

You Might Also Like

0 comments