Kenapa bisa suka menulis?

By Siti Shindy Revani - November 27, 2023

Halo welcome back! 

Sudah lama sekali seperti nya aku tidak menulis disini. Tak terasa sudah hampir dipengujung tahun 2023. Bagaimana 2023 kalian? Apakah bahagia atau justru sebaliknya? meskipun begitu semoga yang baca ini selalu sehat - sehat yaa.
Oiya kali ini topiknya agak beda niih karena ini adalah menjadi salah satu alasan mengapa aku bisa nulis di blog ini. Nah kali ini aku akan bercerita mengapa aku bisa dikatakan 'sedikit' suka dengan menulis. 

Semua berawal ketika aku menginjak bangku smp dimana pada saat itu twitter lagi booming dan kebetulan aku juga punya gadget yang bisa membuatku buka twitter setiap hari. Karena setiap harinya aku selalu ngetweet almost everyday sehingga teman - temanku mungkin agak sedikit jengkel kali ya hahahaha. Alasannya karena ya enak aja ngetweet dimana aku bisa mengungkapkan sedikit unek - unek sebagai anak yang baru menginjak remaja. Aku lumayan suka ngetweet di twitter dari 2009 - 2014 karena setelah itu twitter sempat sepi dimana ada sosial media yang muncul seperti instagram, kalo era path aku juga masih sering ngewteet di twitter. Nah 2015 - 2018 aku sempat vakum dari twitter karena selain kesibukan kuliah juga karena pada saat itu twitter emang sepi sekali. Sampai pada akhirnya sekitar akhir 2018 aku kembali membuka twitter ku karena aku berfikir bahwa twitter merupakan sosial media yang tidak toxic dimataku hingga saat ini aku masih sering buka twitter bahkan pada era lockdown covid 19 menjadi era kembalinya aku ke twitter sampai sekarang dimana twitter sudah mengganti namanya menjadi X.

Setelah aku menyadari bahwa setiap aku menuliskan semua isi pikiranku ke twitter aku selalu merasa jauh lebih lega dan jauh lebih bisa lebih leluasa untuk mengungkapkan pikiran tanpa perlu dihakimi. Dari sinilah aku menyadari bahwa selama ini bahkan sejak dibangku smp sudah ada cikal bakal cenderung lebih ke suka nulis walaupun gak sampe bikin sebuah mahakarya hahaha.

Dengan menulis ini aku jadi lebih bisa mengungkapkan isi pikiranku mulai dari pendapat aku tentang apa yang terjadi saat ini hingga tentang mungkin sedikit unek - unek terhadap sesuatu. Mungkin aku bukan tipe penulis yang suka menulis cerita - cerita nonfiksi sampai bisa menerbitkan novel bahkan dijadikan film karena kalo aku nulis cerita biasanya gampang stuck dan sering kali merasa jenuh ditengah jalan. 

Ternyata aku tipe seseorang yang senang bisa mengungkap segala isi pikiran yang tak bisa ku ungkapkan melalui tulisan. Dengan sehabis aku menulis aku jadi bisa lebih lega dan relax walaupun tak menyelesaikan masalah tapi bisa membuatku sedikit lega. Dan aku berharap siapapun yang akan membaca tulisanku akan bisa membuka insight baru dan mengerti bagaimana aku memandang sesuatu. 

Lalu aku baru ingat kalo aku punya blog ini pas smp hahahaha kemudian dari sini aku mulai merapikan blog ini dan membuat blog ini jadi lebih enak dibaca. Kemudian aku menentukan blog ini akan diisi topik yang seperti apa. Karena aku suka dan senang review skincare, make up dan hal - hal yang sejenisnya jadi aku berfikir alangkah baiknya blog ini bisa menjadi media untuk aku bisa mengungkapkan pengalaman aku dalam memakai suatu produk. 

Selain itu, karena akhir - akhir ini aku jarang beli barang - barang baru entah skincare, haircare maupun bodycare dimana aku membeli produk yang itu - itu lagi jadinya aku memutuskan untuk menulis topik yang lain termasuk topik bagaimana aku berfikir akan sesuatu. Bahkan mungkin di blog ini ada section nya sendiri untuk topik mengungkapkan segala isi pikiran.

Terus bagaimana dan dari mana datangnya inspirasi untuk menulis? kalo aku pribadi untuk sekedar menulis di twiiter ataupun di blog ini bisa datang dari mana saja. Tapi bedanya kalo di twitter masih agak sering sedangkan di blog ini sebenarnya ada banyak yang mau ditulis tapi sering kali niatnya atau mood nya sering gak bagus atau sekedar agak malas buka blog ini sehingga jadinya tidak sesering di twitter. Mungkin di blog ini ke depannya topiknya agak beragam biar kalian gak bosan liat yang itu - itu saja hehehe. Doakan aku supaya tidak semakin mager untuk buka blog ini.

Sekian dulu cerita singkat ini. Sebenarnya penting gak penting sih tapi yasudahlah semoga harimu selalu menyenangkan😁

  • Share:

You Might Also Like

0 comments