Review Make Up (ep.1) : Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

By Siti Shindy Revani - Juli 23, 2019

Hellooo, welcome back!

Apa kabarnya gengs? Pastinya sehat-sehat dong. Oiya, kalian penasaran gak produk apa yang mau ku review untuk pertama kalinya di blog ini? 

Yaaaaak ini dia produknya


Ini adalah Make Over Powerstay Matte Powder Foundation.

Baiklah aku akan jelaskan mengenai produk ini.

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation merupakan salah satu rangkaian dari Powerstay series yang launching pada tanggal 8 Agustus 2018. Produk ini di lauching ketika Makeover merayakan ulang tahunnya yang ke -8. Produk ini adalah produk rangkaian Powerstay yang bikin aku penasaran banget sama produknya sendiri. Soalnya, ketika produk ini baru di launcing langsung hype di kalangan beauty-beauty vlogger Indonesia katanya produk ini  jago banget untuk menyerap kelebihan minyak di wajah, sehingga dapat menjadikan tampilan makeup tetap matte dalam jangka waktu lama.

Note: aku tau, ini produknya udah hampir setahun kok baru bikin reviewnya sekarang sih? yah maklum aja la yakan rezekinya baru bisa sekarang 

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini dilengkapi dengan 8 shade yang range nya mulai dari kulit cool undertone , neutral undertone & warm undertone. Yang menariknya lagi, masing-masing undertone diberi kode yang gunanya untuk memudahkan kita mencari shade yang tepat Neutral undertone diberi kode N, warm undertone ditandai dengan W, dan cool undertone diawali dengan C. Nah aku sendiri shade yang cocok yaitu W33 (Honey Beige)

Langsung saja aku review ya, check it out gengs!

1. Review dari packagingnya

Kiri : Packaging Depan                                                     Kanan: Packaging Belakang (Tertulis Ingredients nya)
First Impression aku ketika pertama kali lihat adalah ELEGANT. Yap Elegant! dengan kemasannya yang hitam dove begini dan tentunya simpel. Disini aku bisa melihat packaging yang memang Makeover banget. Dibagian depan ada tertulis nama produknya dan bagian belakang ada penjelasan produk, cara penggunaannya dan juga ingredients nya.  Fyi, harga dari Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini sekitar 150.000 an kalau didekat rumah dan harga dicounter make over nya sendiri sekitar 180.000 an.

Setelah kalian membuka produknya maka ada pelindung untuk produknya. Sekali lagi aku bisa melihat ciri khas Make Over yang produk compact yang dikemas seperti itu. Nah setelah itu kita bisa melihat Make Over Powerstay Matte Powder Foundation yang sebenarnya. 

Depan dan Belakang Make Over Powerstay Matte Powder Foundation
Packaging nya mengingatkanku dengan Mac Studio Fix Powder Foundation. Mirip banget sumpaaah. Untuk shadenya sendiri aku cocoknya di shade W33, gak keputihan dan gak kegelapan. That's I really like. Kalau kalian mau tau gambaran shade W33 bisa dilihat dibawah ini. 

Shade W33
Swatches dari shade W33

Diatas adalah shade W33. Di shade ini warnanya lebih cenderung ke warm undertone yang medium dan yang dibawah adalah swatches dari W33.


2. Review dari tekstur,coverage dan ketahanannya

Pertama kali aku pakai bedak ini, yang kurasakan adalah tekstur nya seperti mentega. Enak banget buat dibaurin. Warnanya masuk sekali diwajah ku. Ternyata aku gak salah pilih shade. Btw, shade W33 ini sangat cocok untuk cewek kuning langsat yang cenderung medium gitu. 

Untuk coveragenya sendiri tanpa foundation/bb cream/concealer cenderung light. Akan tetapi apabila dipakai dengan foundation/bb cream/concealer maka hasilnya flawless gewlaaa. Hasilnya medium to high coverage gitu. Selain itu hasilnya cantik sekalii. 

Ini cuplikan sebelum dan sesudah memakai Make Over Powerstay Matte Powder Foundation tanpa foundation/bb cream/concealer. 

Kiri : sebelum memakai produk
Kanan : sesudah memakai produk
Bisa kalian lihat sebelah kiri foto terdapat bekas jerawat yang perlu di cover. Nah setelah aku pakai bedaknya hasilnya bagus banget walaupun tidak dipakai dengan base apapun diatasnya jadi light coverage. Tetapi apabila dipakai dengan base hasilnya jadi medium to full coverage. Aku juga coba ketahanannya baik dengan base maupun tidak. Dan mau tau gak hasilnya gimana? Hasilnya itu mampu bertahan hingga 8 jam lamanya tanpa perlu di touch up. Yah setidaknya bedak ini diwajahku berminyak ketika 6 jam. Tetapi masih ada produknya kok, gak hilang sama sekali. 

3. Kelebihan dan Kekurangan 

Kelebihan:
  • Mempunyai rentang shade yang cukup mewakili kulit wanita Indonesia 
  • Hasilnya matte
  • Bertahan hingga 8 jam
  • Packaging yang elegant dan simpel
  • Teksturnya yang lembut seperti mentega
  • Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Coverage flawless dan medium to full coverage


Kekurangan:
  • Sebenarnya harga produk ini masih terjangkau dibanding merek yang lain hanya saja untuk produk lokal harganya tergolong mahal


Produk ini sangat aku recommend buat kalian yang mencari compact powder yang ada coverage untuk kulit berminyak dan berjerawat dan juga yang mempunyai warm undertone. Produk ini tidak membuat wajahku berat dan jadi bruntusan ataupun berjerawat. 

Pokoknya ini worth it banget buat kalian beli. Kalau mau coba MAC Studio Fix Powder Foundation nah ini dia dupe nya. Dijamin gak bakalan nyesel.

Oke sampai sini dulu review nya. Apabila ada salah di review ini, aku mohon maaf karena ini masih pertama kalinya aku review disini. Aku harap dengan membaca artikel review Make Over Powerstay Matte Powder Foundation dari aku dapat membantu kalian yaa.

See ya on the next Review Make Up ep. 2
and don't forget to give your comment on this blog :)
Happy reading gengs! 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments