Review Make Up (ep.2) : Liptint Emina Magic Potion

By Siti Shindy Revani - Agustus 07, 2019

Hello, welcome back to my blog!

Btw, mohon maaf kalau kemarin-kemarin sempat jeda buat nulis blog ini.
Sebenarnya gak terlalu sibuk kali sih cuman akunya aja yang mager hehe.


Nah di awal Agustus ini, aku akan mereview brand lokal favorit aku. Yak tidak lain yaitu Emina.

Emina ini mengeluarkan seri liptint nya nih gengs yang Emina Magic Potion. Sebenarnya aku beli liptint ini karena sudah lama liptint kesayangan aku yang Etude House Dear Darling Tint itu habis. Ketika pas mau beli produk ini agak susah dicari di online dan di offline nya gengs. Jadi aku berusaha cari pengganti liptint tapi dengan harga yang affordable. Tentunya aku berharap liptint ini mempunyai kesamaan kualitas nya ya.

Dari pada kelamaan intronya, let's get started!

1. Packaging
   
 Kita mulai dari packaging dulu gengs



Packagingnya imut-imut gitu dan pastinya gampang dibawa travelling. First Imperssion untuk liptint itu warna tulisannya menyesuaikan dengan shade liptint nya sendiri. Khas remaja banget lah packagingnya. Fyi, shade liptint ini yang scarlet ya gengs hehe.


Isi dari liptint Emina itu 5,5 ml ya. Menurut aku sih bisa lumayan awet ya liptintnya. Karena teksturnya yang cair dan aku sendiri pakai liptint juga sedikit-sedikit, jadinya lebih awet lagi. Kemasan kecil begini bisa nyelip dimana aja, gak makan tempat sama sekali. That's why I love with the packaging :)

2. Warna dan Tekstur


Kalau dilihat dari warna nya sih lebih red to berries gitu. Maksudnya warnanya itu merah tapi lebih cenderung keunguan gitu gengs. Tapi menurut aku warna kayak gini bikin seger dan natural gitu jatuhnya. Liptint ini dari teksturnya sih cair seperti kebanyakan liptint pada umumnya dan kalau dibibir aku gak terlalu kering pecah-pecah gitu. 

Menurut aku pas nyiumin bau dari liptint itu mengingatkan ku kepada pewarna makanan yang warna warni itu loh masaan -_- . Kalau review yang lain itu bilangnya bau liptint kayak permen tapi menurutku ini cenderung ke pewarna makanan hehe. Rasa liptint ini pas gak sengaja keicip (dasar aku suka icip-icip produk make up ke mulut wqwq)  rasanya pahit banget sumpaaah kayak minum obat sirup pait-pait itu. 

Fyi, kemarin pas aku nonton di youtube soal liptint ini shade scarlet ini memang gak terlalu tahan malah kedua shade nya itu yang awetnya lumayan lama. Tapi aku tak terlalu masalah dengan lip product yang gak longlasting gini. Karena aku sendiri juga gak terlalu suka dengan lip product yang terlalu awet gitu. Jadi kalo ilang tinggal re-apply lagi deh :)

3. Ketika liptint di apply 

Nah sekarang aku bakalan nunjukkin liptint ini apabila dipakai dibibir ya gengs.


Disini aku pakai liptint nya itu kayak biasa yaitu cuman ditengah-tengahnya aja. Kelihatan natural gitu jatuhnya dan kayak bibir asli kita but better lah. Kalau mau lebih intens lagi bisa ditebelin sedikit kok terus diratain deh, Liptint ini gak bibir aku kering, menghitam dan pecah-pecah gitu gengs. 

Ketahanannya itu seperti yang ku bilang diatas tadi, dia itu gak tahan-tahan banget sampe makan minum masih ada produk nya. 

Untuk kelebihan dari liptint ini yaitu:
- harga affordable
- gampang dicari
- packaging yang travel friendly 
- hasil natural 

Kekurangannya yaitu:
- rasa liptint yang pahit
- bau nya cenderung lebih mirip pewarna makanan

Ketika aku coba liptint ini aku belum bisa merasakan kualitas seperti Etude House Dear Darling Tint. I'm sorry gengs :( (aku mohon aku jangan dijulidin yaa gengs)

Jadi menurutku mengenai liptint ini, bisa banget kalian coba apabila punya budget terbatas dan gak mau terlalu susah nyari produknya. 

Sekian review dari aku. Thank you so much for reading my honest review about this liptint.
I'll see you on my review makeup ep. 3
Happy reading gengs
Byebye and have a nice day! :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments