Review Make Up (Ep.3) : Blush On Make Over

By Siti Shindy Revani - November 30, 2019

Hello! Welcome back to my blog :)

Sorry kalau gak posting blog beberapa bulan belakangan ini, seperti biasanya ada yang harus dikerjakan *sebenarnya kebanyakan mager dan disibukkan oleh the bocah pampers

Jadi gais di review makeup episode 3 ini aku akan mereview Blush On Make Over. 


Aku tau kalau saat ini sudah banyak brand-brand lokal yang mengeluarkan produk blush on yang tentu saja kualitasnya tidak kalah dengan yang dari brand luar negeri. Dan juga kalau kita beli produk lokal tentunya akan jauh dari barang kw-kw an yang biasanya brand yang dikw kan adalah brand luar. Btw, untuk harga blush on ini sekitar Rp. 76.000,-

Oke langsung saja aku review. 

1. Packaging



Yang pertama aku bahas adalah packaging. Sebagai beauty junkie level medium rasanya aspek packaging sangat diperhatikan dari design, warna, bentuk serta kualitas produk itu sendiri. Packaging khas Make Over banget dengan tampilan nya yang simpel dan berwarna hitam. Dibelakang produk terdapat shade nya (disini aku pakai 03 Promiscious Peach) dan tentu saja terdapat expired nya. Isi blush on ini hanya 6 gr saja which is kalau untuk yang setiap hari pakai blush on tentu akan cepat habisnya. 

2. Warna dan Pigmentasi


Warna 03 Promiscious Peach ini lebih ke peach with hint pink gitu. Maksudnya warna orange tetapi ada sedikit warna pinknya. Kalau dibandingin sama sister nya (emina shade marshmellow lady) benar-benar terlihat sangat mirip apabila dari segi warnanya. Warna yang seperti ini cocok sekali di skintone nya orang Indonesia pada umumnya mempunyai warm undertone mulai dari yang light skin sampai dark skin sekalipun. Warna seperti ini adalah warna favoritku untuk blush on karena bisa dipakai daily hingga formal sekalipun. 



Untuk pigmentasi nya sendiri, menurut aku pribadi ini sangat pigmented walaupun tidak se-pigmented blush on nya inez ataupun milani. Saat dibaurkan ke wajah menurut aku tidak termasuk chalky (susah untuk dibaurkan dan tidak merata) dan mudah untuk pengaplikasiannya. Kalau mau warna yang tidak terlalu intens kalian bisa memakai dalam sekali tetapi kalau pengen yang intens maka pakai 2-3 kali untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Blush on setelah dipakai ke wajah


Hasil blush on setelah dipakai di wajah yaitu menjadi lebih segar dan kalau untuk sehari-hari masih sangat cocok. Kalau mau untuk formal tinggal di apply berkali-kali hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain itu, warna nya juga tidak terlalu ashy untuk warm undertone bahkan aku merekomendasikan untuk pemilik kulit warm undertone untuk punya warna blush on yang seperti ini. 

Untuk uji ketahanan blush on ini sendiri. Aku melakukan uji coba selama hampir 5 jam dengan cuaca yang terik pada saat itu. Hasilnya blush on nya tetap stay untuk bagian pipi dan bagian hidung agak sedikit hilang tetapi bisa di tap-tap dengan sponge biar warna nya merata. 

Aku akan merekomendasikan Blush On Make Over shade 03 Promiscious Peach ini untuk kalian yang ingin mencoba blush on dengan brand lokal.


Naaaah sekian dulu review makeup episode 3 ini. Semoga review aku bisa membantu kalian untuk mencari blush on yang kalian mau. 

See ya on my next review makeup episode! Ciao! 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments