Review Make Up (Ep. 4) : Focallure Eyeshadow Sunset

By Siti Shindy Revani - Desember 30, 2019



Hello, welcome back to my blog!

Diakhir tahun 2019 ini aku akan mereview eyeshadow dari brand Focallure. Aku tau aku telat banget mereview eyeshadow yang satu ini. *Jangan diserang ya guys*. Nah eyeshadow yang aku review kali ini yaitu Focallure Eyeshadow Sunset. Awalnya aku masih mundur maju buat beli eyeshadow dari Focallure yang sunset ini. Galau antara beli yang sunset atau everchanging. Akhirnya aku memutuskan untuk beli Focallure Eyeshadow Sunset. Aku beli di shopee @beautycallindo. Btw, @beautycallindo di shopee make up nya banyak varian dan tentu saja original. 

Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 118.000,- . Kebetulan aku belinya pas lagi promo gitu hehe. Daripada banyak basa basinya yuk aku review produknya :)

Packaging ketika barangnya sampai di aku sangat safety. Kenapa? karena mereka menggunakan bubblewrap yang berlapis - lapis sehingga eyeshadow ketika sampai di tangan konsumen tidak hancur. Penggunaan bubblewrap ini penting ketika kita membeli produk - produk yang gampang pecah ketika proses pengiriman. 










Ketika pertama kali aku lihat packagingnya, wow ini bagus banget sumpah packagingnya. Gambaran packagingnya sesuai dengan nama variannya yaitu Sunset. Dipackaging ini aku bisa merasakan bagaimana suasana sunset di pinggir pantai. Bahannya dove dan terlihat sangat bagus apabila dari segi keamanannya. Kemudian bahan packaging eyeshadownya sendiri merupakan bahan karton yang tebel banget sehingga tidak membuat eyeshadow menjadi lebih rentan. Jujur saja aku sangat tidak menyangka bahwa packaging eyeshadow Focallure bakalan sebagus dan seepik itu, sumpah. Kalian pasti gak akan menyangka packaging sebagus ini harganya dibawah 500.000. 

Selanjutnya aku akan membuka eyeshadow sunset ini supaya kalian juga bisa melihat warna serta pigmentasinya. 


Nah ketika aku buka eyeshadow ini. Warnanya cantik - cantik banget dan semua warnanya bisa aku pakai dan tentu saja gak akan terlihat gak match di kulitku. Aku bilang seperti ini karena dulu aku pernah beli Urban Decay Naked 3 yang ngehits dijamannya. Warna rose gold nya memang cantik tapi ketika dipakai entah kenapa lama - lama aku merasa eyeshadow ini dari warnanya kurang cocok untuk kulit aku yang warm undertone ini. Sedangkan warna eyeshadow focallure ini cenderung lebih arah ke warm tone gitu jadi cocok dikulit yang warm undertone. Dan yang membuat aku lebih senang lagi, kalian mau tau? Ya eyeshadow ini ada warna coklat muda sebagai warna transisi (warna transisi biasanya digunakan di crease dan warna coklat tua yang matte untuk di ujung mata). Jujur saja komposisi warna seperti ini lah yang aku cari antara warna matte dan shimmer nya seimbang sehingga aku bisa lebih explore lagi. 


Untuk pigmentasi nya sendiri terutama warna shimmer nya aku suka bangeet. Sekali swipe saja warnanya sudah keluar banget. Aku ngerti kenapa banyak orang - orang yang bilang kalau pigmentasi eyeshadow focallure sangat bagus bahkan bisa disamakan dengan brand high end sekali pun. Warnanya menurut aku sesuai dengan namanya yaitu Sunset dimana lebih cenderung sedikit kemerahan gitu. Tapi masih bisa dipakai banget kok eyeshadow ini terutama untuk yang gak biasa pakai eyeshadow warna aneh - aneh seperti aku. Warna matte nya sendiri sebenarnya sedikit susah untuk warnanya keluar tapi kalau mau warna matte nya lebih keluar memang harus mengapply berkali - kali biar warnanya keluar sesuai dengan keinginan kalian. 

Warna - warna focallure yang sunset ini bisa digunakan sehari - hari maupun acara formal. Jadi kalian jangan khawatir kalau eyeshadow ini ujung - ujungnya gak kepakai sama sekali. Eyeshadow Focallure ini sangat worth it buy buat kalian masih pemula dan gak terlalu terbiasa memakai eyeshadow warna - warna ekstrim. Harganya yang masih terjangkau untuk eyeshadow pallete. Ketika kalian punya eyeshadow Focallure ini aku jamin kalian bakalan ingin punya varian eyeshadow Focallure yang lainnya. 

Sekian review yang sangat singkat tentang Focallure Eyeshadow Sunset ini. Semoga bisa membantu kalian dalam membeli eyeshadow dan meracuni kalian semua dengan review yang aku buat. 

Thank you so much for reading this part. I hope you enjoyed with my honest review about Focallure Eyeshadow Sunset.

Happy reading guys! Love ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments