8 Make Up Starter Kit Yang Wajib Dimiliki Pemula

By Siti Shindy Revani - April 02, 2020

Hello, welcome back to the blog!

Diawal April yang masih sedang dilanda COVID-19 atau yang biasa kita kenal dengan virus corona. Dari pada kalian yang lagi Stay at Home ini gatau mau ngapain lagi mending baca artikel di blog ini deh. Sebenarnya aku udah lama nyiapin artikel ini buat kalian tapi banyak rintangan yang dihadapi misalnya seperti rasa malas author yang tak berujung ini.  Nah dari pada aku harus berbasa basi dan ujung - ujungnya gak ke inti artikel ini mending langsung aja aku bahas ;)

Make up sendiri mampu membuat seseorang perempuan menjadi lebih percaya diri, dapat menunjang penampilan dan sebagai bentuk ekspresi diri. Ada juga yang memakai make up untuk menutupi kekurangannya dan membuat penampilan menjadi lebih segar. 

Bagi para cewek yang baru terjun ke dalam dunia make up atau masih awam apa saja make up yang perlu disiapkan mending kalian lihat list dibawah ini kemudian dicatat dan jangan lupa sesuaikan sama budget kalian ya.

1. Pensil Alis


Pertama yang harus disiapkan oleh pemula adalah pensil alis. Pensil alis ini fungsinya untuk memperjelas atau mempercantik alis kita. Saran dari aku sih untuk pemilihan pensil alis bagi para pemula sebaiknya mempunyai tekstur yang tidak terlalu pigmented. Karena apabila mengukir alis dengan tekstur pigmented dikhawatirkan akan terlalu tebal ketika mengaplikasikan pensil alis ke alis dan tentu hal ini akan menyulitkan para pemula untuk mengukir alis. Untuk mengukir alis yang bagus dan rapi maka yang kalian perlukan adalah sering latihan dan rajin-rajin lihat tutorial buat alis di youtube. 

2. Bedak 


Selanjutnya ada bedak. Bedak berperan penting dalam make up karena mampu mengunci 'wajah' sehingga makeup tidak akan mudah bergeser. Pengaplikasian bedak untuk pemula tidak terlalu sulit dan tidak ada teknik khusus dalam hal ini. Kalian bisa mengaplikasikan bedak memakai sponge ataupun brush. Menurut aku bedak adalah starter kit makeup yang sangat sangat wajib dimiliki pemula. Untuk permulaan kalian bisa mencoba bedak tabur karena cocok di semua jenis kulit. Untuk pemilihan warna bedak untuk pemula sebaiknya diawali dengan warna yang transparan karena tidak perlu khawatir apabila warnanya tidak cocok dan warna transparan masuk ke semua warna kulit. 

3. BB Cream (Beauty Balm Cream)


Setelah menyiapkan dua hal diatas selanjutnya yang perlu disiapkan para pemula make up adalah BB Cream (Beauty Balm Cream) dimana bb cream mempuyai tekstur yang lebih ringan dari foundation. BB cream sendiri mengandung pelembab, spf serta antioksidan yang mampu membantu melindungi kulit terhadap radikal bebas dan kerusakan dari polusi. BB cream ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari karena formulanya yang ringan dan dapat mencover kekurangan di wajah dengan baik. Tentu saja hasilnya alami dan tidak menor sama sekali. Pengaplikasian bb cream sendiri dapat menggunakan tangan, beauty blender maupun brush, itu semua tergantung selera kalian masing-masing.

4. Eyeshadow

Untuk riasan mata yang dibutuhkan para pemula adalah eyeshadow. Eyeshadow memberikan efek mata yang lebih indah dan lebih cantik. Selain itu, eyeshadow dapat membuat mata menjadi lebih hidup. Untuk pemilihan warna eyeshadow untuk pemula sebaiknya dimulai dengan warna-warna netral dan multifungsi seperti bisa digunakan untuk contour, highlighter ataupun alis. Warna netral misalnya warna coklat dimana warna yang seperti ini bisa digunakan untuk acara apa saja dan tak perlu khawatir kalau kombinasi warnanya tidak cocok ataupun tidak bisa digunakan sehari-hari.

5. Eyeliner


Selain eyeshadow untuk riasan mata lainnya yang perlu disiapkan para pemula adalah eyeliner. Eyeliner berfungsi untuk membuta tampilan mata terlihat lebih besar, tegas dan indah. Untuk pemakaian eyeliner bagi para pemula sebaiknya memakai pensil eyeliner karena pensil eyeliner sangat mudah untuk digunakan dan tidak perlu effort yang lebih untuk memakainya. Jika kalian sudah mahir menggunakan pensil eyeliner maka kalian bisa  mencoba memakai pen / spidol eyeliner atau liquid eyeliner (eyeliner cair).

6. Maskara


Selain eyeshadow dan eyeliner yang perlu disiapkan para pemula make up untuk riasan mata ada juga maskara yang berfungsi untuk membuat bulu mata menjadi lebih lebat dan lentik. Untuk para pemula sendiri pemakaian maskara ini susah-susah gampang. Oleh karena itu untuk pemula sebaiknya memakai maskara yang memberikan hasil natural dan waterproof. Sehingga lebih mudah digunakan bila dibandingkan maskara yang memberikan hasil non-waterproof.

7. Blush On


Selanjutnya yang perlu para pemula perlukan untuk riasan pipi adalah blush on. Blush on sendiri dapat membuat wajah menjadi lebih merona dan segar. Untuk para pemula sendiri pemakaian blush on ada yang mudah menggunakannya dan ada juga yang tidak. Bagi para pemula sebaiknya pilihlah blush on yang mempunyai tekstur yang tidak telalu pigmented karena jika terlalu pigmented dikhawatirkan tidak bisa dikurangi konsistensi warna yang sudah diaplikasikan. Pemilihan warna blush on sendiri pilihlah warna-warna seperti pink, coral ataupun peach (lebih ke orange-an). Untuk itu sebaiknya diawali dengan pemakaian blush on powder karena pemakaiannya mudah dan cocok untuk semua jenis kulit. 

8. Lipstick


Terakhir yang perlu disiapkan para pemula make up adalah lipstick. Lipstick mampu membuat penampilan kita menjadi berbeda dan percaya diri. Lipstick mampu menyempurnakan make up secara keseluruhan. Jadi para pemula, wajib memiliki lipstick untuk make up starter kit nya. 

Untuk pemilihan warna lipstick sendiri sebaiknya pilihlah warna-warna natural. Karena biasanya para pemula belum berana bermain dengan warna lipstick yang gelap ataupun cerah. Warna-warna natural akan terlihat bagus di segala warna bibir. Warna natural tersebut seperti pink, nude ataupun mauve pink. Selain itu, dalam membeli lipstick sebaiknya mulai dari berbentuk lipstick biasa seperti gambar diatas karena jika memilih lipcream atau pun lip liner dikhawatirkan akan menyulitkan pemula untuk pemakaian lipstick. 


Demikianlah artikel 8 Make Up Starter Kit Yang Wajib Dimiliki Pemula. Semoga artikel ini mampu membantu kalian para cewek-cewek diluar sana yang ingin mencoba dunia make up. Jika kalian sudah mempunyai makeup tersebut maka aku jamin kalian tidak bisa berhenti kecanduan di dunia makeup dan jangan lupa siapkan budget kalian, tentunya perlu duit untuk bisa membeli make up bukan? 

Happy reading and welcome to beauty make up world! xoxo


  • Share:

You Might Also Like

0 comments