3 Alasan Mengapa Oshino Hakkai di Jepang Worth It Untuk Dikunjungi

By Siti Shindy Revani - Oktober 28, 2020

 

                                                  sumber foto:  https://www.japan-guide.com/e/e6915.html 

Oshino Hakkai merupakan salah satu objek wisata yaitu mata air di pedesaan yang masih disekitar kawasan Gunung Fuji lebih tepatnya berlokasi diantara Danau Kawaguchiko dan Danau Yamanakako. Mata air yang ada di kawasan ini sudah ada sejak selama 80 tahun lebih loh guys. Selain itu, kawasan Oshino Hakkai ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh PBB. 

Kali ini kita akan membahas alasan mengapa Oshino Hakkai worth it untuk dikunjungi. Yuk kita lihat!

1. Pemandangan Alam Yang Begitu Menakjubkan


sumber foto:  https://jw-webmagazine.com/springs-of-mt-fuji-oshino-hakkai-8830c0cff180/

Tentu kita sudah tau bahwa pemandangan di Oshino Hakkai tidak perlu kita ragukan lagi. Pemandangan yang asri dan masih tradisional ini membuat Oshino Hakkai sangat layak untuk dikunjungi. Terlebih lagi jika kita kesana dengan kondisi cuaca yang baik maka dari Oshino Hakkai bisa melihat Gunung Fuji. Oshino Hakkai bisa dikunjungi dalam semua musim, tentunya setiap musimnya akan memberikan sensasi tersendiri bagi kalian.

2. Mempunyai Mata Air yang Terbentuk Secara Alami


sumber foto:  https://www.japan-guide.com/e/e6915.html

Mata air Oshino Hakkai ini terbentuk secara alami loh guys. Mata air ini dikenal dengan mata air dewa dan mempunyai 8 kolam mata air. Mata air Oshino Hakkai terbentuk dari lelehan salju Gunung Fuji yang tersaring melalui bebatuan lava bawah tanah dan membutuhkan sekitar 80 tahun agar air sampai didataran desa Oshino. Oleh karena filterlisasi gunung api, mata air yang dihasilkan sangat jernih dan mengandung mineral yang tinggi.

Mata air disini sangat jernih yang akan mampu membuat kalian betah berlama - lama dan selain itu kalian juga bisa melihat ikan - ikan di kolam mata air.

3. Dapat menikmati ketenangan di Desa Oshino


sumber foto: dokumentasi pribadi

Selain bisa menikmati keindahan mata air, disini juga kita bisa menikmati ketenangan di desa Oshino. Apalagi kalau kita explore lebih jauh lagi maka kita bisa menikmati suasana yang asri dan tenang. Pemandangan yang indah akan membuat kita terlena didalamnya. Desa ini sangat nyaman untuk dikunjungi dan hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Oleh karena itu, ketika kita berada di Oshino Hakkai sebaiknya mengexplore kawasan ini karena banyak hal menarik yang akan kalian temukan disini. 

Demikian artikel ini ditulis. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi kalian apabila ingin mengunjungi wisata alam di Jepang.

Happy reading!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments