5 Quotes The Greatest Showman yang Menginspirasi

By Siti Shindy Revani - Oktober 22, 2020


Halo, welcome back to the blog!

Tidak seperti biasanya aku selalu review produk, kali ini aku bakal share my favorite quotes of this film. Kenapa? karena film The Greatest Showman ini banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik dan diterapkan dalam kehidupan kita. 

The Greatest Showman merupakan film dengan genre musical yang tayang pada tahun 2017 dimana film ini diangkat dari kisah nyata perjalanan Phineas Taylor Barnum (P.T Barnum) yang merupakan seorang pendiri sirkus di Amerika. Film ini menceritakan tentang bagaimana Barnum menciptakan pertunjukan sirkus dari nol hingga menjadi sensasi di seluruh dunia. 

Film yang diperankan oleh Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams, Rebbeca Ferguso dan Zendaya mampu membuat kalian takjub dengan musikal yang disajikan dalam film ini. 

Ternyata scene film ini ada quotes yang akan membuat kalian terinspirasi dalam menjalani lika-liku kehidupan. 

Yuk langsung kita lihat!

1. I am brave, I am bruised, this is who I mean't to be, this is me - The bearded lady (Scene of This is Me Song)


Penggalan quotes ini berasal dari kutipan lirik This is Me  dimana lagu ini dinyanyikan oleh The Bearded Lady. Makna dari quotes ini adalah siapa pun kamu, jangan peduli apa yang dunia pikirkan tentang dirimu walaupun berbeda status ekonomi, ras, budaya dan fisik yang membuat kalian takut dan tidak merasa dihargai. Kita sebagai manusia diciptakan untuk menjadi berbeda dan hal itulah yang membuat kita jadi luar biasa. Buktikan kalau kalian berani menjadi orang yang berbeda dan bangga akan hal itu. 

2. No one ever made a difference by being like everyone else - P.T Barnum

Makna dari quotes ini adalah jika kita membuat sesuai seperti orang pada umumnya akan membuat kalian sukses maka bisa saja kalian mendapatkan hal-hal buruk karena kalian meniru sesuatu yang telah dibuat sebelumnya bahkan kalian sendiri tidak akan nyaman dengan hal itu. Oleh karena itu, keluar dari zona nyaman untuk membuat sesuatu yang berbeda perlu dilakukan sebagai jalan kesuksesan dalam hidup.

3. Comfort is the enemy of progress - P.T Barnum

Makna dari quotes yang satu ini adalah ketika kalian betah berada di zona nyaman kalian maka akan selamanya terjebak disana bahkan hal itu bisa menjadi musuh terbesar kalian dalam menjalani hidup. Oleh karena itu, ada pentingnya kita untuk dapat keluar dari zona nyaman sehingga bisa mencoba hal-hal baru yang belum pernah kita jajaki sebelumnya. Siapa tau hal baru tersebut mampu menjadi jalan kesuksesan hidup kalian.

4. You don't need everyone to love you, just a few good people - Charity Barnum 

Kalau kita membaca quote dari Charity Barnum lebih lanjut maka pesan yang disampaikan olehnya adalah kau tidak perlu memaksa orang - orang untuk menyukaimu, tidak semua bisa menyukai dirimu apa adanya. Kalian hanya perlu beberapa orang yang mengerti diri kalian tanpa dihakimi. Yang terpenting adalah dengan mendapatkan support dan kasih sayang dari segelintir orang maka hal itu sudah lebih dari cukup. 

5. When you’re careless with other people, you bring ruin upon yourself - Jenny Lind 

Pernyataan dari quotes Jenny Lind ini maksudnya kita harus menghormati orang lain sebagaimana kita ingin dihormati oleh orang lain. Ketika kalian terus menerus tidak menghormati orang lain bahkan mengeksploitasi orang lain untuk kepentingan pribadi maka hal tersebut akan membawa petaka untuk kalian, bahkan karena kalian berubah demi kepentingan pribadi bisa saja akan kehilangan orang yang begitu mencintai kalian. 

Demikianlah 5 Quotes The Greatest Showman yang Mampu Menginspirasi Kalian. Semoga kalian terinspirasi dengan quotes - quotes diatas.

Happy reading! 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments