Review Skincare (Eps. 3) : Verile Acne Gel

By Siti Shindy Revani - September 24, 2021

 


Welcome back to the blog!

Setelah sekian purnama akhirnya aku memutuskan untuk kembali nulis disini dan kali ini aku bakal review Verile Acne Gel. 

Verile Acne Gel merupakan gel yang membantu merawat kulit berjerawat serta menyejukkan bagian kulit yang berjerawat. Gel ini bekerja dengan cara melepaskan lapisan keratin yang menyumbat jerawat dan membentuk jaringan kulit baru di bekas tumbuhnya jerawat. (https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/verile-acne-gel-10-g) 

Aku beli obat jerawat ini karena akhir-akhir ini muka aku cenderung banyak jerawatnya dan malah semakin parah karena pms sih hahaha. Pada suatu saat aku bersama sang ibu negara (cieilah ibu negara wkwk) tak sengaja melewati apotik dan disana lah aku melihat Verile Acne Gel ini. Akhirnya aku beli ini dengan harga Rp. 17.000,- dan beli nya karena lagi butuh banget sih. Daripada kelamaan yuk kita lihat seberapa ampuhkah produk ini mengatasi jerawat ini.

Mulai aja kita lihat packagingnya. 


Menurut aku seperti packaging obat jerawat pada umumnya sih. Dia ini bentuknya tube gitu. Gambar diatas ada penjelasan seperti komposisi dari produknya serta ada cara pemakaiannya. Isinya sendiri sebanyak 10 g, menurut aku untuk ukuran obat jerawat sih ini sih normal karena rata-rata obat jerawat yang bentuknya tube gini itu rata-rata isinya 10 g.

Teksturnya sih gel bening gitu dan bau nya menurut aku lebih sedikit mengingatkan kepada bau lem uhu gitu tapi gak nyengat banget kok baunya dan itu bisa dilihat dari foto dibawah ini. 


Cara pakai obat jerawat ini tinggal diolesin ke bagian yang bejerawat aja dan biasanya aku olesin obat ini tiap mau tidur biar obatnya bisa bekerja secara maksimal. 

Lalu bagaimana produk ini bekerja pada kulitku yang berjerawat ini?

Proses pemakaian obat jerawat ini terhadap jerawat bisa dilihat dari foto dibawah ini:


Setelah aku pakai obat ini, aku lumayan terkejut dengan hasilnya. Ketika aku olesin obat ini ke bagian yang berjerawat hari pertama pada malam hari dan besok pagi jerawat yang telah diolesin obat ini langsung kempes loh. Aku mengira bahwa obatnya akan buat jerawatnya mereda setelah 3-5 hari pemakaian ternyata obat ini cukup ampuh untuk meredakan dan membuat jerawat menjadi kempes dalam waktu semalam. Jerawatnya memang sudah cenderung kempes bahkan ada yang membuat jerawat jadi mateng gitu loh. 

Pada hari ketiga obat ini membuat jerawat dalem yang susah diredakan menjadi sudah benar-benar mereda dan membuat tekstur jerawat menjadi tidak ada sama sekali. Hanya saja pada hari ketiga setelah jerawatnya menghilang dari wajah masih ada bekas jerawat yang tertinggal disana. Memang sih kalau menghilangkan bekas jerawat membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding menghilangkan jerawat itu sendiri. 

Pada hari ketujuh setelah pemakaian obat ini, bagian jerawat yang diolesi dengan obat ini benar-benar hilang dan sudah jauh lebih baik daripada ketika hari pertama. Memang bekas jerawatnya belum benar-benar hilang 100% tetapi untuk jerawatnya sendiri sudah hilang. 

Kelebihan:
- Mampu menghilangkan jerawat secara cepat (3-5 hari jerawat benar-benar kempes)
Harga affordable
- Produk gampang didapatkan 
 
Kekurangan:
- Bau dari produk ini agak mirip sama lem uhu (ini personal ya)

Kesimpulannya adalah ternyata Verile Acne Gel benar-benar bisa membuat jerawat yang sudah parah menjadi lebih kalem dan bisa menghilang dari wajah ku ini. Tetapi untuk sekalian menghilangkan bekas jerawatnya sepertinya tidak karena produk ini hanya mempan untuk menghilangkan jerawatku aja. Dengan harga yang terjangkau dan mudah didapatkan dimana saja produk ini layak kalian coba. 

Demikian review singkat kali ini.  Aku harap ini bisa bermanfaat buat kalian semua.

Happy reading!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments