Review Make Up (Ep.12) : L'Oreal Paris Infallible Full Wear Concealer

By Siti Shindy Revani - April 27, 2022


Hello, welcome back to the blog!

Gimana kabar kalian? Pastinya sehat dong yaa. Oiya, kali ini aku bakal review concealer yang katanya ini dupe nya concealer tarte itu. Tidak lain tidak bukan yaitu L'Oreal Paris Infallible Full Wear Concealer.

Karena aku membutuhkan sebuah concealer untuk menutupi apa yang harusnya ku tutupi dan setelah mencari kesana - kemari, akhirnya aku memutuskan untuk beli ini karena katanya dia ini coverage nya bagus banget. Nah aku pikir pas banget buat aku yang sangat lumayan ketergantungan sama concealer. 

L'Oreal Paris Infallible Full Wear Concealer mempunyai klaim high coverage concealer dengan natural finish untuk menyamarkan noda hitam, kantung mata, dan bekas jerawat di kulit wajah dengan sempurna. Tahan air dan longlasting hingga 24 jam pemakaian (https://www.loreal-paris.co.id/infallible/more-than-concealer/infallible-more-than-concealer-309-natural-rose)

Daripada kelamaan, yuk direview~

L'Oreal Paris Infallible Full Wear Concealer ini datang tanpa dus ya guys namun segelnya full kok sehingga kalian gak perlu khawatir. Shade yang aku ambil ini no 309 Natural Rose. Concealer ini sizenya 10 ml dimana untuk ukuran concealer ini lumayan banyak sih. Untuk harganya sendiri waktu aku beli sekitar Rp. 103.400 (harga normal Rp. 165.000) di shopee mall L'Oreal Paris Indonesia Official Shop. 

Untuk aplikatornya sendiri ternyata gendut juga tapi gak masalah kok. 


Untuk shade 309 Natural Rose ini cenderung ke yellow undertone sehingga cocok untuk kulit kuning langsat. Shade ini dikulit aku tone nya masuk banget walaupun agak sedikit lebih terang daripada kulitku tapi gak masalah yang penting masih satu tone (sama-sama yellow undertone) daripada punya kulit yellow undertone namun concealer/bb/foundation nya lebih ke cool undertone ataupun neutral undertone karena nantinya ketika dipakai hasilnya jadi abu - abu. Tentunya kalian gamau hal itu terjadi bukan? Untuk shade 309 Natural Rose ini bisa kalian lihat dibawah ini. 


Bagaimana concealer ini dipakai? Menurut aku ketika dipakai harus bener - bener cepat diblend karena concealer ini ngeset nya cepat banget. Kalian bisa blend pakai jari, beauty blender ataupun brush. Tentunya beda cara blendnya agak mempengaruhi hasilnya namun tetap ngecover kok. Kalian bisa lihat before dan after pemakaian concealer seperti dibawah ini.


Yang disebelah kiri sebelum diaplikasikan dan disebelah kanan setelah concealer nya diaplikasikan. Menurut aku hasilnya lebih ke medium to full coverage. Karena seperti foto diatas bekas jerawat aku masih sedikit terlihat. Di foto itu bekas jerawatnya lagi bandel - bandelnya. Namun kalau mau di built coveragenya masih bisa banget loh jadinya bisa full coverage. Walau shade 309 Natural Rose ini sedikit lebih terang daripada kulitku tapi gak ganggu banget karena shadenya gak terlalu kebanting sama kulit aku. 

Concealer ini jika dipake dibawah mata jangan terlalu banyak ya soalnya kalau dipakai terlalu banyak jadinya ngecrack. Oleh karena itu, aku biasanya kalo pake concealer ini untuk dibawah mata bener - bener sedikit banget. Kalau untuk concealer dibawah mata aku sih suka banget sama concealer nya maybelline yang fit me karena formulanya yang ringan untuk dibawah mata dan shade yang 25 medium pas banget buat nutupin mata panda.

Untuk ketahanan dari concealer ini oke banget. Baru memudar sekitar 6 - 8 jam pemakaian tapi meskipun begitu masih ngecover walaupun tidak seperti pertama kali. Di set dengan bedak oke banget. Concealer ini coverage nya agak tinggi namun ketika dipakai rasanya agak sedikit berat bila kita bandingkan dengan concealer yang bentuknya serupa. 

Kesimpulannya L'Oreal Paris Infallible Full Wear Concealer di kulit aku bekerja cukup baik untuk bekas - bekas yang tidak telalu mengganggu namun untuk bekas yang membandel agak butuh ekstra buat ngecovernya. Harganya juga affordable kalo menurut aku. Concealer ini cocok untuk nutupin bekas - bekas yang ada namun kurang cocok untuk dipakai dibawah mata. 

Demikianlah review kali ini. Semoga setelah kalian membaca review ini dapat membantu kalian ya.

Happy reading!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments