Review Make Up (Ep.9) : Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray

By Siti Shindy Revani - April 22, 2022

 


Hello, welcome back to my blog!

Wah kayaknya udah lama banget aku mampir disini buat sekedar nulis hehehe. Antara aku nya yang males banget buka ini blog atau banyak hal yang aku lalui, terkadang sulit untuk dibedain.

Nah kali ini aku akan mereview secara singkat tentang setting spray dari Studio Tropik yaitu Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli setting spray ini karena kebetulan bulan desember 2021 kemarin aku ada acara penting, jadinya aku butuh setting spray. Sekian lama aku mencari kesana kemari buat beli setting spray pada akhirnya pilihanku jatuh pada produk ini. 

Mari kita review aja produk ini

Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray sendiri mempunyai klaim dapat membantu make-up bertahan lama dan tidak mudah pudar sepanjang hari hingga 16 jam. Mengandung Marrubium Plant Cell Technology, yang dapat melindungi kulit dari polusi, debu, asap, dan partikel kotoran. 

Untuk packagingnya sendiri datang dengan kardus warna ungu seperti foto dibawah ini.

Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray sendiri mempunyai kemasan travel size dan full size. Kebetulan aku punya yang full size 130 ml dengan harga Rp. 148.750 (harga normal Rp. 175.000) di shopee mall Studio Tropik Official Store. Untuk ongkos kirimnya Rp. 0,- 

Ketika aku pakai setting spray ini semprotannya itu menurut aku biasa aja yang gak smooth banget tapi gak nyemprot banget juga. Jadi bisa dikatakan kualitas semprotannya itu berada ditengah - tengah. Kalau kalian penasaran bagaimana bentuk semprotannya bisa kalian check di youtube karena sudah banyak yang review produk ini. Setting spray ini menurut aku aromanya kayak bunga gitu tapi bukan tipe yang menyengat. Walaupun ada aromanya tapi tidak membuat wajah ku menjadi break out

Oiya, setting spray yang ini hasilnya matte ya tapi bukan tipe yang matte banget sampe buat wajah ketarik ya. Beda sama kembarannya yang hasilnya glowing (dream setter glowy) kalo yang ini hasilnya matte. Bagaimana setting spray ini bekerja?

Setting spray ini lumayan bekerja di wajah aku yang oily acne prone ini. Dia mampu menahan semua make up yang ada diwajahku dan gak membuat make up bergeser dengan cepat. Selama 6 jam pemakaian ia mampu menahan make up aku seperti ketika aku baru selesai make up (ini aku buktikan ketika ada acara penting) bahkan aku gak perlu cemas dengan make up aku. Setelah itu, ia masih menahan make up aku hanya saja minyak di hidung sudah mulai keluar sedikit banget tapi tidak mengganggu make up. Oiya, setting spray ini maskerproof artinya dia tidak membuat make up transfer ke masker. Karena ini era corona jadinya penting sekali untuk mempunyai produk yang maskerproof

Setelah pemakaian 8 jam make up aku masih stay hanya saja bagian blush on sudah mulai agak memudar tetapi untuk bagian yang lain masih on kok. 

Kesimpulannya adalah Studio Tropik DreamSetter Make-Up Setting Spray ini aku kasih nilai 8/10. Dia ini mampu menahan make up orang yang mempunyai wajah yang oily acne prone bahkan ia juga maskerproof. Untuk harga Rp. 175.000 dengan 130 ml ini worth banget sih.

Demikianlah review singkat kali ini. Semoga membantu untuk refrensi setting spray dan I hope you enjoy read this review.

Happy reading guys!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments