Review Skincare (Eps. 7) : The Originote (For Acne Oily Prone Skin)

By Siti Shindy Revani - Desember 10, 2022



Hello, welcome back to the blog!

Kali ini aku bakal review salah satu brand lokal yang lagi ngehype di tiktok, yaitu The Originote. Ceritanya The Originote sering banget lewat fyp tiktok kan terus di base twitter juga bahas terutama moisturizernya. Pada akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk - produk The Originote walau tidak semuanya aku coba, aku beli apa yang kulit aku butuhkan saat ini. Aku beli produk - produk nya di tiktok shop official The Originote. Produk - produk The Originote ini sistem nya pre-order sekitar 2 - 4 minggu an. Harganya murce parah untuk ukuran skincare lokal. Yaudah aku bakal review satu - satu deh produk The Originote nya.

1. The Originote Hyalucera Moisturizer


The Originote Hyalucera Moisturizer adalah pelembap yang diformulasikan untuk menjaga skin barrier dengan menggunakan gabungan dari bahan aktif laboratorium kimia yang teruji secara klinis aman dan bahan natural dari alam. Diformulasikan dengan Hyaluronic Acid dan Ceramide yang dapat memperbaiki dan menjaga skin barrier, mengunci hidrasi pada kulit, menjaga elastisitas kulit serta membantu menyembuhkan breakout. Mengandung Chlorelina gabungan antara chlorella dan spirulina yang berfungsi untuk menjaga elastisitas, sebagai antioksidan bagi kulit, sebagai oil control dan teksturnya yang gel membuat moisturizer ini cocok sekali untuk oily skin atau normal skin. Kalau dry skin lebih cocok moist yang teksturnya krim yang padat. 

Moisturizer satu ini membuatku sangat tertarik untuk mencobanya. Awalnya aku maju mundur karena ada pro dan kontra mengenai moisturizer ini, akhirnya aku memutuskan untuk membelinya. 

Aku beli di tiktok shop the originote https://vt.tiktok.com/ZS8LvYsYD/ harga saat aku beli moisturizer ini karena promo jadinya Rp. 35.874. Moisturizer ini terdapat spatula yang memudahkan kita untuk mengambil produknya. 


Tekstur dari moisturizer ini sendiri watery-gel ya guys, aku jujur suka sih sama moisturizer yang begini teksturnya karena ringan dipakai dan cepat menyerap di kulit aku yang oily skin ini. Oiya, moisturizer nya non parfume ya jadi cocok untuk kulit yang sensitif sama wangi - wangian.



Hasil pemakaian moisturizer ini, jujur aku cintaaaaa banget sama hasilnya karena gak bikin breakout dan oil control nya bagus. Selain itu, gak bikin jerawatku makin parah malah bikin kalem dan juga bisa mengatasi beruntusan ya guys. Aku pakai ini pagi dan malam. Kulitku jauh lebih baik setelah pakai ini. Bagi yang punya acne oily prone skin, kalian wajib banget nget buat nyoba moisturizer ini karena memang worth it buat dicoba dan juga aku gak terlalu suka moist yang teksturnya kayak krim gitu karena berat untuk kulitku.

2. The Originote Acne B5 Serum


The Originote Acne B5 Serum adalah acne serum yang diformulasikan dengan gabungan bahan aktif laboratorium kimia yang teruji secara klinis aman dan bahan natural dari alam. Diformulasikan dengan salicylic acid khusus untuk mengatasi jerawat dan mengecilkan pori-pori penyebab minyak berlebih, panthenol untuk tetap menjaga kelembaban kulit, dan tamanu oil mempercepat proses penyembuhan jerawat, mengurangi bekas jerawat dan anti inflammatory.

Aku beli di tiktok shop the originote https://vt.tiktok.com/ZS8LvYsYD/ harga saat aku beli serum ini karena promo jadinya Rp. 32.287

Karena kemarin itu aku lagi jerawatan jadinya aku beli serum acnenya. Teksturnya watery gitu jadi pas dipakai terasa lembab. Oiya, serum nya non parfume ya jadi cocok untuk kulit yang sensitif sama wangi - wangian. Serum ini packagingnya kaca ya guys jadi kudu hati - hati biar gak pecah.


Hasilnya aku pakai serum ini bisa hempaskan jerawat dalam kurun 5-7 hari untuk jerawat yang pendam dan besar. Kalo jerawat baru tumbuh besoknya langsung hilang. Selain itu, juga bisa sekalian hilangin bekas jerawat. Hasilnya lumayan ngefek di aku karena aku sempat underestimate karena serum ini harganya murah coy. 

3.  The Originote Acne Spot Cream



The Originote Acne Spot Cream adalah krim jerawat yang dapat membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat. Salicylic Acid membantu mengurangi jerawat, mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan sebagai exfoliator ringan sehingga dapat mengurangi bekas jerawat. Calamine dan sulfur membantu menyembuhkan iritasi kulit, menghilangkan gatal, mengeringkan noda dan bertindak sebagai anti inflamasi serta anti bakteri pada kulit untuk mencegah jerawat di kemudian hari.

Aku beli di tiktok shop the originote https://vt.tiktok.com/ZS8L7KuAh/ harga saat aku beli serum ini karena promo jadinya Rp. 25.112

Pas acne spot cream ini datang aku ngiranya bentuknya panjang gitu kan eh rupanya kecil - kecil cabe rawit sehingga gampang dibawa kemana - kemana. Aku udah coba berbagai acne spot cream yang terjangkau tetapi ini salah satu acne spot cream yang bisa hilangin jerawatku karena kebanyakan acne spot cream yang harganya terjangkau tidak mampu menghilangkan jerawatku. Teksturnya berbentuk krim dan gampang menyerap dikulit serta tidak ada aromanya. 


Aku pakai saat ada jerawat kecil bisa hilang dengan baik dan gak ninggalin bekas dan jerawat mendem yang terasa sakit baru bisa hilang 2-3 hari tetapi bekasnya butuh 1 minggu untuk hilang itupun harus didukung dengan produk penghilang bekas jerawat seperti serum acne the originote.

Hasil yang didapatkan adalah jerawatku terhempas dengan baik ditambah jika pakai serum acne nya jadinya semakin membantu untuk menghilangkan jerawat. 


4.  The Originote Bright B3 Serum


The Originote Bright B3 Serum adalah brightening serum yang merupakan gabungan dari bahan aktif laboratorium kimia yang teruji secara klinis aman dan bahan natural dari alam. Diformulasikan dengan niacinamide dan glutathione yang dapat mencerahkan, meratakan kulit wajah, dan jeju hallabong yang membantu menjaga elastisitas kulit dan memaksimalkan proses mencerahkan kulit.

Aku beli di tiktok shop the originote https://vt.tiktok.com/ZS8L7Kh6H/ harga saat aku beli serum ini karena promo jadinya Rp. 32.287

Aku beli ini serum tujuannya untuk ratain warna kulit dan hilangin bekas jerawat. Tekstur dari serum ini sama kok kayak serum acne nya hampir susah untuk dibedakan. Packagingnya juga kaca jadi hati - hati.


Bagaimana hasilnya? hasilnya adalah entah kenapa tidak berefek apa - apa untukku padahal udah 1 bulan pemakaian. Memang gak bikin breakout tetapi gak bikin warna kulitku jadi merata dan tidak berefek menghilangkan bekas jerawat. Jadi serum ini diwajahku biasa aja hasilnya. Meskipun begitu, aku bisa pakai serum ini karena gak bikin breakout dan juga gampang menyerap dikulit. 

Dari ke-empat produk The Originote yang aku coba, yang berhasil adalah produk poin no 1 s/d 3 sedangkan no 4 tidak berefek apapun (maksudnya tidak jelek tapi tidak bagus juga)

Demikianlah review nya. Semoga sedikit membantu kalian yaa.
Happy reading! :)

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. the originote bukan produk lokal, kak. dia produksi china

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih infonya. aku baru tau kalo the originote dari china hehehe

      Hapus